4 Bahan Alami di Dapur Ampuh Jaga Kesehatan Anak

Cuaca yang kian tak menentu ini seringkali membuat si kecil jadi mudah jatuh sakit. Sebelum hal ini terjadi, lebih baik persiapkan daya tahannya dengan memperbanyak konsumsi beberapa makanan.

Baca Juga Cara Diet Alami

Tak perlu hidangan mahal, cukup bahan alami yang ada di dapur Anda seperti berikut:

  • Jeruk Nipis
    Anda bisa memberikan ramuan air hangat yang sudah dicampur dengan 1 sdm air jeruk dan madu. Berikan 1 sendok the setiap hari sebanyak 2-3 kali kepada anak. Tapi, berikan sesudah anak makan, untuk mencegah lambungnya iritasi, Moms.
  • Tomat
    Cuaca yang mudah berubah-ubah membuat si kecil rawan terkena sariawan. Untuk itu, selalu penuhi kebutuhan vitamin C anak dengan mengonsumsi jus tomat. Campur dengan gula atau madu, maka minuman ini ampuh menjauhkan si kecil dari penyakit pancaroba.
  • Jahe
    Minuman dengan campuran jahe bisa membantu menghangatkan tubuh si kecil, terutama saat musim penghujan. Tambahkan beberapa tetes madu untuk memberi rasa manis, sehingga anak mau meminumnya.
  • Kunyit
    Anda bisa memberikan racikan kunyit yang dicampur dengan daun jambu biji mudah. Tumbuk halus setengah jari kunyit dan 3 lembar daun jambu biji, kemudian larutkan dalam segelas air putih. Saring untuk membuang ampas kunyit dan daun jambu biji. Berikan minuman ini pada si kecil yang sedang terkena diare.

4-bahan-alami-di-dapur-ampuh-jaga-kesehatan-anak